Fitur PC Gaming dan Netbook Gaming Terbaik Tahun 2023

MANTAP168. Ada beragam hal yang penting diperhitungkan saat sebelum beli PC atau netbook gaming. Poin utama yang penting jadi perhatian ialah spesifikasi PC gaming yang diputuskan.

PC Gaming atau computer gaming ialah piranti yang dibuat atau dibuat dengan khusus untuk bermain game. Tentu saja, fitur tipe computer ini berlainan dari tipe computer secara umum.

Berdasar situs Venture Beat, Spesifikasi PC Gaming umumnya mempunyai elemen dasar yang semakin lebih tinggi dari computer biasa. Conohnya dalam soal processor, RAM, dan kartu grafis. Selainnya tiga elemen khusus, ada juga elemen tambahan seperti keyboard, mouse, monitor, earphone, dan sebagainya.

Lewat artikel berikut, How to Tekno telah meringkas spesifikasi PC Gaming yang bagus berdasar tiga elemen khusus di atas. Silahkan, kenali keterangan secara lengkap berikut ini.

Elemen Khusus Spesifikasi PC Gaming

Pilih PC Gaming dengan kualitas bagus dapat disebut susah-susah gampang. Selainnya pastikan fitur khusus, kamu wajib pertimbangkan factor yang lain dapat mempengaruhi opsi yang hendak dibeli

Salah satunya hal sebagai pemikiran khusus ialah elemen khusus yang menempel pada PC Gaming itu, seperti processor, kartu grafis, dan RAM. Supaya lebih terang, baca keterangan di bawah ini.

Processor Spesifikasi PC Gaming

Diambil dari buku Dasar Mekanisme Computer oleh I Besar Partha Sindu, processor atau Central Processing Unit (CPU) sebagai sisi piranti keras paling penting dalam PC atau netbook gaming. Masalahnya elemen ini bekerja sebagai pengatur khusus semua elemen yang ada di computer.

Peranan processor benar-benar penting karena mempunyai peranan dalam pemrosesan data. Selain itu, games mempunyai mekanisme yang kompleks, hingga memerlukan processor yang kuat supaya bisa jalan secara lancar.

Berdasar situs Crucial, referensi processor yang dapat dipakai pada spesifikasi PC Gaming minimum processor Intel Core i5 angkatan 9 atau AMD Ryzen angkatan 3. Processor dengan fitur itu di-claim terbukti untuk beragam jenis game keluaran terkini.

Tetapi, bila kamu mempunyai anggaran lebih buat beli PC Gaming yang baik, seharusnya tentukan processor di atas standard itu. Kamu dapat pilih processor intel Core i7 dan AMD Ryzen angkatan 5.

RAM Spesifikasi PC Gaming

RAM atau Acak Akses Memori menjadi satu diantara pemikiran penting saat menentukan PC gaming. Beragam Games sekarang ini memerlukan RAM yang lebih besar karena akan mengolah data yang kompleks.

Semakin besar memory yang ada di PC Gaming itu, perform piranti untuk bermain game akan lebih baik.

Diambil dari buku Tehnik Membuat PC terbitan Elex Media Komputindo, RAM yang dipakai untuk spesifikasi PC Gaming minimum sejumlah 8 GB.

Kemampuan RAM ini dapat dipakai untuk jalankan game keluaran terkini sekarang ini. Namun, bila kamu bekerja sebagai games vlogger akan lebih bagus jika memakai PC Gaming yang mempunyai RAM sejumlah 16 GB.

Kartu Grafis Spesifikasi PC Gaming

Sesudah pertimbangkan processor dan RAM yang digunakan pada Spesifikasi PC gaming, kamu perlu pertimbangkan kartu grafis yang dipakai pada computer.

Kartu grafis atau Graphic Processing Unit (GPU) sebagai processor yang berperan untuk mengurus performa video dan grafis. Sama seperti yang dijumpai, game memerlukan performa video dan grafis yang lebih tinggi.

Maka beberapa gamer perlu memakai GPU untuk spesifikasi PC Gaming yang oke dan sesuai processor yang digunakan. Berdasar situs Venture Beat, kartu grafis yang dapat dipakai untuk computer gaming ialah AMD Radeon RX atau NVIDIA RTX.

Ke-2  kartu grafis ini mempunyai keunggulan masing-masing. Menurut situs sah AMD Radeon, GPU ini direncanakan khusus untuk penuhi keperluan gambar yang kompleks. Selainnya untuk game, AMD Radeon dapat dipakai untuk multimedia.

Berdasar situs resminya, NVIDIA RTX di-claim dapat membuat grafis dalam game jadi lebih hidup. Selain itu, type ini diperlengkapi tehnologi AI, pencarian cahaya, dan ray tracing yang membuat gambar jadi  lebih realitas.

Begitu spesifikasi PC Gaming yang dilihat dari 3 elemen khusus. Dengan pertimbangkan ke-3  elemen itu, pengalaman bermain kamu semakin lebih menggembirakan tanpa macet atau ngelag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *