Bukan Cuma Sama-sama Sapa, Ini Argumen Semut Stop Saat Berpapasan dengan Temannya

Hai , Balik lagi sama Mimin Okeplay777 , Semoga kalian Sehat selalu ya , berikut Artikel seru yang mimin rangkum hari ini , simak yaa !

Semut, ialah tipe serangga dari kerabat Formicidaedengan ordo Hymenoptera. Berdasar dari beragam sumber yang ada, semut terdiri lebih kurang atas 2.500 tipe, di mana umumnya hidup dan berkembang biak di beberapa daerah dengan teritori musim tropis.

Semut dikenali sebagai hewan yang hidup dengan berkoloni, yakni serangga sosial yang hidup dan tinggal bergerombol di mana tiap koloni terdiri dari beberapa ribu semut. Dalam tiap koloni semut-semut membagikan diri mereka di dalam beberapa pekerjaan, dimulai dari semut karyawan, semut penjaga, semut pejantan, dan ratu semut.

Mengulas mengenai semut pasti Agan Sista kenal dengan kegiatan semut yang sering mengundang perhatian manusia, yakni sama-sama menegur dan seperti terlihat “bersalaman” saat berpapasan dengan semut yang lain bersimpangan arah.

Kemungkinan Agan Sista juga bertanya, apa argumen dari semut-semut itu sama-sama stop saat berpapasan, apakah benar mereka bersalaman atau ada kegiatan lain yang dilaksanakan.

Berikut beberapa argumen semut stop dan sama-sama sapa saat berpapasan seperti TS kumpulkan dari beragam sumber.

Berdasar sebagian artikel yang TS baca, argumen dari mengapa semut-semut selalu stop dan sama-sama sapa saat berpapasan dengan semut lain untuk berbicara dan mengetahui apa mereka berasal dari 1 koloni atau mungkin tidak.

Adapun langkah untuk semut seperti okplay7 pastikan apa mereka satu koloni yakni dengan mengetahui memakai sungut atau antena yang berada di kepalanya, tersebut mengapa saat semut satu sama semut lainnya berpapasan mereka seperti terlihat bersalaman, sebetulnya mereka sedang mengetahui apa datang dari koloni yang serupa, dan membagi info berkaitan identitas masing-masing seperti berperanan sebagai semut karyawan, semut pejantan, atau semut ratu, serta share info berkaitan tersedianya makanan disekitaran mereka.

Untuk berbicara itu semut-semut ini memakai zat kimia yang keluar badan sisi luar atau exoskeleton, zat kimia yang mempunyai nama Feromon berikut sebagai pertanda supaya mereka dapat dikenal di pada sebuah koloni. Feromon dibuat oleh kelenjar endokrin, dan dengan zat kimia itu lah semut bisa share kode lewat berbau dan rasa.

Selainnya mempunyai tujuan untuk berbicara dan share info, semut-semut yang stop saat sama-sama berpapasan ini mempunyai kegiatan yang lain disebutkan dengan trophallaxis. Trophallaxis ialah peristiwa di mana satu ekor semut sedang menyuapi temannya lainnya dengan memuntahkan cairan cadangan makanan dari mulut ke semut-semut yang memanglah tidak bekerja cari makanan atau selalu ada dalam sarang seperti ratu semut, semut pencuci sarang, dan bayi semut.

Berikut barusan GanSis sepintas mengenai argumen mengapa semut-semut selalu stop saat berpapasan dengan semut lainnya.

Pasti setiap kehidupan baik itu pada hewan, tumbuhan, dan manusia, ada selalu yang unik dan memikat buat diulas GanSis. Terhitung dengan rutinitas semut yang selalu stop saat berpapasan dengan semut-semut lain.

Oke, semoga thread ini berguna dan menambahkan wacana dari Agan Sista semua.

Baca Artikel Seru Menarik lain nya,

klik disini ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *