Merayakan Ultah, Suga BTS Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Dilansir dari team Okeplay777.

Suga BTS rayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada Kamis (9/3). Pada hari ulang tahunnya, Suga BTS menyumbangkan 100 juta Won atau sekitaran Rp1,1 miliar. Uang itu diberi Suga BTS untuk menolong korban gempa Turki dan Suriah.
Saengil chukahae, Min Yoon-gi! Kamis (9/3) Yoon-gi atau yang semakin lebih dikenali nama Suga BTS genap berumur 30 tahun. Tanpa pesta, Suga rayakannya dengan tertentu sama sesuai kesukaannya. Ia menyumbang KRW 100 juta (Rp 1,16 miliar) ke beberapa korban gempa bumi di Turki dan Syria. Bantuan itu diteruskan lewat organisasi non pemerintahan Save the Children. Organisasi itu akan memakai bantuan Suga untuk memberi suplai selimut, tempat tidur, peralatan sekolah, dan beragam kepentingan yang lain ke korban di wilayah yang terimbas. ”Begitu banyak anak dan keluarga yang menanggung derita kerusakan kronis karena gempa ini. Saya sampaikan berkabung ke beberapa penyintas dan korban. Saya mengharap minimal ini jadi sedikit kontribusi untuk beberapa anak yang terserang imbas gempa dan mudah-mudahan (bantuan) ini dipakai untuk menyiapkan beberapa barang dana untuk beberapa anak,” papar rapper yang dikenal juga nama Agust D itu seperti dikutip dari Soompi.

Ini bukanlah pertama kali Suga menyumbang dalam rencana ulang tahunnya. Pada beberapa tahun awalnya, ia sebelumnya pernah menyumbang untuk korban kebakaran besar di pantai timur Korea dalam suatu gunung dekat kota pantai Uljin di Propinsi Gyeongsang Utara dan menyumbangkan untuk pasien kanker anak lewat Rumah Sakit Dongsan Kampus Keimyung. HYBE sebagai agen BTS sempat menyumbangkan KRW 500 juta (Rp 5,8 miliar) untuk korban gempa bumi di Turki dan Syria. Sementara, J-Hope dan Jimin menyumbangkan masing-masing KRW 100 juta (Rp 1,16 miliar) lewat Komite Korea untuk Unicef. Dalam pada itu, untuk memeriahkan ulang tahunnya, Suga lakukan live di Weverse tempo hari. Ia tampil di muka camera sekalian menggunakan bando dan selempang ulang tahun. Ada berada di belakangnya terlihat balon huruf yang membuat kata Suga, komplet dengan balon kucing besar. ”Karena ini ulangi tahunku, mereka menyiapkan ini bagiku. Di mana mereka jual barang semacam ini? Ini cukup menakutkan,” kata Suga dengan suara bergurau.

Seorang ARMY selanjutnya menanyakan mengenai kemauan Suga pada hari ulang tahunnya. Suga lalu menjawab, ”Aku ingin kalian berbahagia.” Pemilik singgel Daechwita itu memperoleh banyak hadiah berbentuk minuman mengandung alkohol. Walau sudah masuk umur kepala tiga, Suga mengatakan jika dianya saat ini masih seperti berumur 20 tahunan. ”Ketika masih terbilang muda, kupikir orang yang berumur 30 tahunan ialah orang yang sangat dewasa. Tetapi, buatku, saya berasa seperti beberapa anak,” katanya, lalu ketawa. Anggota BTS yang lain turut memeriahkan ulang tahun Suga. Misalkan, Jimin yang turut live dan menyanyikan lagu ulang tahun bersama Suga. Ada pula J-Hope, V, dan Jungkook yang solid memikat Suga dengan komentar, ”Yoon-gi nikahi saya!!!” Karena mereka, tagar #Yoongimarryme kembali trending di sosial media.

Suga disampaikan Soompi, menyumbang 100 juta won atau Rp 1,1 miliar untuk korban yang terimbas dari gempa Turkiye dan Suriah.
“Suga BTS sudah menyumbangkan 100 juta won untuk kontribusi genting di Turki dan Suriah karena kerusakan kronis karena gempa bumi yang demikian hebat,” demikian pengakuan faksi Save the Children, Kamis (9/3/2023). Suga akui sedih menyaksikan banyak anak dan keluarga yang menanggung derita karena gempa di Turkiye dan Suriah itu. “Saya sampaikan berkabung ke beberapa penyintas dan korban. Saya mengharap ini minimal jadi sedikit kontribusi untuk beberapa anak yang terserang imbas gempa dan mudah-mudahan (bantuan) ini dipakai untuk menyiapkan beberapa barang kontribusi untuk beberapa anak,” sebut Suga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *