Punyai Karakter Iri Dengki Pada Orang Lain? Awas, Dapat Jadi Menderita Crab Mentality


Tidak cuma penyakit hati, rupanya hati dengki iri terkait dengan Crab Mentality

seperti yang sudah di kutip oleh okeplay777 Hati dengki iri pada orang sekeliling sering jadi permasalahan untuk banyak orang yang berasa tidak sukai dengan perolehan seorang atau apa yang orang punyai tapi tidak dipunyai oleh sang pendengki.

Dengki iri ini dapat ada bahkan juga pada orang yang tidak dikenali sekalinya, yang mana di zaman kekinian seperti saat ini hati iri dapat ada ke figur aktris, public figure, selebgram atau karier yang lain kerap membagi aktivitas setiap hari atau kegiatan di sosial media yang selanjutnya dapat membuat seorang dengan permasalahan hati mereka berasa iri karena tidak dapat memperoleh apa yang seseorang peroleh atau mungkin tidak dapat ikuti apa yang seseorang kerjakan.

Sering hati iri ini membuat diri kita berasa tidak berbahagia GanSis, karena seorang yang mempunyai karakter iri dan dengki mereka akan berasa gelisah dan resah saat menyaksikan seseorang berbahagia.

Bahkan juga sering beberapa orang dengan karakter iri yang terlalu berlebih mereka akan cari langkah bagaimana membuat seseorang kehilangan kebahagiaan, karena ketika orang lain bersedih tersebut yang hendak membuat seorang dengan karakter iri itu berasa berbahagia, tersebut mengapa dengki iri dikatakan sebagai penyakit hati.

Selainnya sebagai penyakit hati seperti yang dikutip oleh okplay77 , dengki iri rupanya termasuk juga di dalam salah satunya tipe masalah psikis GanSis. Berikut sepintas mengenai masalah psikis dari orang yang mempunyai karakter iri.




Crab Mentality atau psikis kepiting, sebagai sikap iri atau dengki yang dipunyai oleh seorang yang selanjutnya memberi dorongan ke orang itu untuk lakukan semua langkah supaya lebih baik dibanding sama orang lain.

Istilah Crab Mentality sendiri diambil dari contoh watak beberapa kumpulan kepiting pada sebuah ember, yang mana di antara keduanya kepiting akan usaha untuk menarik kepiting lain supaya tidak dapat keluar dan bebas dari dalam ember.

Sikap kepiting berikut yang disimpulkan sebagai sikap irinya seorang dengan perolehan seseorang, dengan terus usaha untuk jatuhkan atau merintangi seorang yang ingin raih keberhasilan.

Adapun orang yang mempunyai masalah Crab Mentality mereka akan memperlihatkan beberapa tanda, dimulai dari sukai mengulas terburukan seseorang, tidak sukai terima kritik, berasa diri terbaik, sukai merekayasa seseorang, playing victim, sukai jatuhkan dan menyepelekan seseorang.

Dan untuk pemicu mengapa seorang bisa alami Crab Mentality ini cukup bermacam GanSis, dapat sebab menganggap tidak yakin pada diri kita atau insecure, memiliki harga diri yang rendah, mempunyai rasa bersaing yang tinggi dan pencemburu ketika orang lain dapat semakin baik, dan karena sakit hati disimpan.

Langkah untuk menahan Crab Mentality ini berada pada pengaturan pada diri kita GanSis. Bersyukur dengan yang dipunyai sebagai salah satunya langkah untuk menahan Crab Mentality.




Berikut barusan GanSis sepintas mengenai apakah itu Crab Mentality atau yang seringkali dikenali dengan psikis dengki iri.

Pasti sebagai seorang yang hidup dan mempunyai hati lumrah saat berasa iri saat menyaksikan seseorang capai suatu hal, tapi bagaimana arahkan hati iri ini yang perlu termonitor untuk selanjutnya dijadikan motivasi bukan sebuah kebencian.

Oke, semoga thread ini berguna dan menambahkan wacana dari Agan Sista semua. baca juga artikel menarik lain nya disini !


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *